MARYLIES – Model and Stylist

close_up_frontal

Bisa diceritakan, kisah Marylies pada saat berniat mengenakan Hijab?
Saat itu aku mau berulang thn yg ke 17 thn, sblm ultah aku mimpi terus menerus mengenakan hijab selama 1 bulan. Merasa tiap hari mimpi mengenakan hijab dan pertanda hidayah Allah SWT, akhirnya aku  putuskan untuk mengenakan hijab.
Apa arti Hijab bagi Marylies?
Hijab merupakan pakaian yg pantas sesuai ajaran agama (menutup aurat).
Ceritakan dong, awal mula Marylis berkarier di bidang modelling,lalu sekarang menjadi stylist di majalah SCARF.
Awalnya saya terpilih model runway untuk launching hijabers community di JKT, saat itu jd banyak yg minta kerjasama untuk menjadi model ambassador brand-brand lokal. Karena keseringan photoshoot, saya jd punya ilmu untuk menjadi stylist.
 
Awal mula menjadi stylist juga karena membantu teman untuk photoshoot akhirnya kita buat kesepakatan untuk menjadi partner untuk photoshoot. Karena keterusan, akhirnya aku dilirik oleh majalah SCARF untuk menjadi kontributor di majalah tersebut. Setelah bekerjasama, akhirnya diminta untuk menjadi stylist di majalah tersebut. Alhamdulillah.

IMG_9548q
Kalau disuruh memilih, antara model dan stylist, kamu pilih profesi yang mana? Kenapa?
Model, karena tinggal duduk manis didandanin lalu kerja deh.. Tp menjadi model tidak akan seterusnya. Karena pasti selalu membutuhkan wajah-wajah baru dan msh muda. Jadi pilihan menjadi stylist itu pekerjaan paling aman. Sebetulnya keduanya enjoy, karena sama-sama masih di lingkungan fashion.

418659_474136365938334_1848563824_n
Apa profesi yang dijalani sekarang merupakan mimpi Marylies?
Ya, salah satu mimpi saya dulu semasa sekolah dan Alhamdulillah Allah SWT memberikan kesempatan pada saya untuk menggapai mimpi saya.

Pesan untuk para muslimah yang ingin berprofesi seperti Marylies?
Selalu punya ide yg kreatif, cari inspirasi boleh, tapi jangan jadi copy cat. Karena orisinil lebih utama dalam sebuah karya. Percaya diri, dan komitmen.
 
For more info:

Full Name : MARYLIES DIEN RUSMANA
Place and Date of Birth : BANDUNG, 15 MARET 1989
Education : Sarjana Hukum
socmed : – twitter/instagram : @Marylies_

Tinggalkan Balasan

