Putri Anggia-TRANS 7 Reporter

Assalammu’alaikum wr.wb…Hi POLITE people…

Kali ini, POLITE berkesempatan untuk mewawancarai Putri Anggia, seorang muslimah aktif yang sudah lama menggeluti profesi sebagai reporter. Tanpa sengaja, kami berkenalan pada saat tim TRANS7 meliput POLITE. Penasaran dengan isi perbincangan kami? Silahkan disimak…:-)

DSC_1083

Ceritakan dong, awal mula karier Putri bisa terjun di dunia reporter? 

Sejak SMA saya memang sudah kepingin jadi jurnalis. Tepatnya begitu naik kelas 3 SMA. Waktu itu saya tidak diterima di IPA. Saya pikir, kalau di IPS nanti lanjutnya saya mau ambil jurusan apa ya? Berhubung saya suka sekali menulis, jurnalistik jadi pilihan saya.

DSC_1084

Apa suka duka dalam menggeluti profesi ini?

Sukanya banyaaak sekali….Bisa datang ke tempat-tempat jauh yang tidak mungkin kita datangi kalau bukan karena keperluan kerja.  Misalnya ke pelosok perkampugan mencari orang miskin untuk membuat liputan orang pinggiran. Bisa kenal desiner-desiner terkenal.  Selain itu bisa lihat banyak hal secara langsung. Banyaaakk sekali. Banyak makanan jiwa. Dan itu memperkaya aku, menurutku. Hmmm….dukanya? harus meninggalkan anak dan suami. Itu dukanya. Kalau capeknya nggak pernah jadi duka.
Menurut Putri, sejauh mana pengaruh hijab dalam dunia yang Putri geluti?

Hijab membuat aku jadi fleksibel masuk ke lingkungan mana aja. Terutama kalau tiba-tiba harus liputan masjid, misalnya..atau bertemu kiyai, aku tidak perlu bingung bagaimana harus berpakaian. Dan kalau dibawa liputan santai juga enak. Tidak perlu pusing menata rambut, hehe. Dan tidak perlu takut baju tidak sesuai, karena baju tertutup pas buat kesempatan apapun. Hijab..sangat cocok untuk jurnalis. Tapi..jangan sekali-kali pakai baju dan kerudung yang kelewat gombrong dan ribet. Yang nyaman dan simple aja.

DSC_0866

Apa profesi sekarang adalah impian Putri?

Yup…definately. I looove this job. Aku pernah resign dari Trans7 tahun 2008 lalu. Di tahun 2011 pengen kerja lagi. Tidak terpikir pekerjaan lain selain kembali lagi ke sini.
Selain menjadi reporter, apa impian Putri yang masih belum tercapai?

Mmmm…apa ya? Banyak sih. Ingin membuat program baru sih.. Yang asli dari ide aku sendiri. Program yang fenomenal dan everlasting.
Motivasi untuk para muslimah yang ingin berprofesi seperti Putri?

Pokoknya jangan pernah berpikir jilbab dan baju tertutup menghalangi mimpi kita. Justru hijab adalah penyempurna diri kita sebagai muslimah. Menandakan sehebat apapun kamu di dunia ini kamu masih takut dan taat pada Sang Pencipta. Terimakasih..

For more info:

Nama lengkap: Putri Anggia

TTL: Jakarta, 30 April 1984

Pendidikan terakhir: S1 Jurnalistik

Alamat e-mail: pu3anggia@gmail.com

Account Social MediaFB: Putri Anggia IG: @pu3anggia twitter: @pu3anggia line: pu3anggia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s