TDA (Tangan Di Atas) Community

Assalamu’alaikum wr.wb….

logo

POLITE people, kali ini POLITE akan mereview salah satu komunitas di Bandung yang bernama “Tangan Di Atas”. Seperti apakah komunitas mereka ? Dan apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari komunitas ini ? Dibawah ini sekilas tentang komunitas “Tangan Di Atas” Bandung.

Komunitas apakah TDA ini ?

Komunitas Bisnis yang berawal dari blog tentang bisnis yang ditulis oleh pengusaha Roni Yuzirman, pemilik produsen pakaian jadi ManetVision.

roni21

Terbentuk sejak kapan dan bagaimana cerita singkatnya ?

Pada tanggal 22 Januari 2006 para pembaca blog yang terinspirasi oleh tulisan-tulisan Roni Yuzirman kemudian mengadakan talkshow yang menjadi tonggak awal berdirinya sebuah komunitas bisnis yang diberi nama Komunitas Bisnis Tangan di Atas (TDA).

Apa visi dan misi dari komunitas ini ?

Untuk visi, kami memiliki visi untuk membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban. Dengan maksud mencapai misi kami menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan.

Sudah ada berapakah anggota komunitas TDA ?

Dalam perkembangannya, kini TDA telah menjadi sebuah komunitas yang memiliki anggota lebih dari 4,000 orang di seluruh Indonesia. Di Bandung, tercatat 300 lebih anggota yang aktif di milis

Apa syarat untuk bergabung dengan komunitas ini?

Tidak ada syarat khusus untuk bergabung dengan komunitas TDA, semua bisa bergabung, anak muda, orang tua, pria, wanita, sudah memiliki usaha atau belum.

Bagaimana caranya untuk bergabung dalam komunitas ini ?

Mudah saja, cukup kirim email ke tda-bandung@yahoogroups.com.

Bukber-TDA-Bdg-2011

Apa saja kegiatan yang diadakan oleh komunitas ini ?

Kegiatan yang diadakan kami ada Milis khusus TDA Bandung, Forum TDA Bandung (bulanan), BEF, kelompok Mastermind, dan Ngelapak Bareng.

Apakah itu BEF ?

kaos-tda-bandung-2011

BEF merupakan singkatan dari Bandung Entrepreneur Forum, sebuah forum entrepreneur yang diselenggarakan tiap bulan oleh komunitas Tangan Diatas Bandung (TDA) untuk para pengusaha dan calon pengusaha yang ingin belajar dan sharing ide-ide baru dalam bisnis; BEF dikemas dalam sebuah acara talkshow inspiratif dengan beragam tema yang menarik dengan mendatangkan para praktisi bisnis yang sudah berpengalaman dan sukses dalam bisnisnya. Dilaksanakan setiap bulan sekali bertempat di Cafe S28 atau tempat lain yang sudah ditentukan. Ada banyak keuntungan jika mengikuti forum ini, mendapatkan pencerahan dalam bisnis oleh para ahli/praktisi (Learning), Bertemu dan bersilaturahmi dengan para pengusaha (Networking), hingga Berbagi dengan rekan-rekan bisnis yang lain (Sharing).

 Apakah impian dari komunitas TDA ini ?

 Impian kami ingin membentuk 10.000 pengusaha miliader yang tangguh dan sukses sampai tahun 2018. Menciptakan sinergi diantara sesama anggota & antara anggota dengan pihak lain, berlandaskan prinsip high trust community. Menumbuhkan jiwa sosial & berbagi di antara anggota. Menciptakan pusat sumber daya bisnis berbasis teknologi.

             Pesan apakah yang ingin disampaikan untuk POLITE people ?

Pesannya : Yuk! Bersama menebar Rahmat dan menjadi Tangan di atas, karena tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah

 

For More Info

IDTwitter: @tdabandung

Website: http://www.tdabandung.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s