AISHA MAHARANI – SOCIALPRENEUR

Assalammu’alaikum wr wb dear POLITE people..

aisha

Siapakah sosok muslimah yang akan kita bahas kali ini ? Beliau adalah Dunianti Hinda Maharani , atau akrab dipanggil dengan nama Aisha Maharani, seorang muslimah founder komunitas “Halal Corner”, yang sekarang sudah banyak mengisi acara talkshow karena beliau adalah seorang socialpreneur terutama di dalam kasus yang berbau tentang “Halal”. Dan belum lama ini, beliau baru saja meluncurkan sebuah buku  yang berjudul “Halal is My Way”. Tertarik dengan wanita muslimah kelahiran 31 Mei 1979 yang satu ini ? yuk, kita cari tahu tentang kesibukan, dan kehidupannya seorang muslimah inspirator Halal ini.

halal

Kesibukannya sehari-hari apa saja mba ?

Ibu Rumah Tangga dan penggerak komunitas Halal Corner.

Bagaimana cara Aisha membagi waktu agar seluruh kegiatan tidak ada yang berantakan dan tidak melupakan diri Anda yang sebagai seorang ibu juga ?

Sederhana saja. Waktu kegiatan saya mulai dari jam 3 pagi sampai jam 10 malam. Alokasi waktu untuk keluarga, pekerjaan dan diri sendiri sudah tertata, jadi sudah direncanakan dengan baik sebelumnya. Alhamdulillah keluarga tidak ada yang merasa kehilangan saya.

Dan bagaimana dengan keluarga ? Apakah mereka pernah complain dengan kesibukan Aisha ?

Alhamdulilaah, keluarga sangat mensupport kegiatan saya di Halal Corner karena saya pun tetap menjalankan fungsi sebagai bagian dari anggota dari keluarga dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya, apa yang dimaksud dengan socialpreneur ?

Socialpreneur itu adalah seseorang yang mempunyai kegiatan selain kegiatan sosial namun juga menjadi pengusaha bersamanya. Insya Allah sekarang saya sedang menjajaki menjadi pengusaha wanita lewat bisnis Halal ini. Doakan ya POLITE people..

kajian1

Bagaimana ceritanya, sampai bisa menjadi socialpreneur ?

Awal mulanya adalah dari sebuah fan page yang saya buat untuk kegiatan dakwah saya menyebarluaskan tentang ilmu Halal ini. Tidak berpikir sama sekali untuk mencari apa lagi di fan page ini, karena pada saat itu saya pun masih sibuk bekerja di luar dan dengan hanya memberikan dakwah saya kepada mereka pun itu sudah cukup. Tapi lambat laun berpikir untuk menjadi pengusaha juga, lalu saya berpikir  mengapa tidak sambil saya berdakwah lewat talk to talk, saya dapat berbisnis disini, tapi tentunya dengan bisnis yang Halal agar menjadi barokah.

Apa yang memotivasi  Aisha untuk meyakini menjadi seorang socialpreneur ?

Hal yang memotivasi saya untuk serius di bidang ini adalah kecemasan dari kasus halal ini. Karena masih banyak orang yang dipenuhi dengan keraguan tentang halal atau tidaknya untuk para muslim dan muslimah. Dan ternyata ini menyenangkan POLITE people..!

Hal apa saja yang menarik dan tidak akan terlupakan ketika Aisha menjadi socialpreneur ?

Hal yang menarik bagi saya adalah saya dapat beramal sepuas-puasnya karena ada tempatnya, tetapi selain itu juga bisa menjadi pengusaha yang bergerak di Halal ini itu menjadi hal yang lebih menarik lagi untuk menetapkan jiwa saya untuk kominitas Halal Corner ini.

Sejak kapan menggunakan hijab dan bagaimana ceritanya ?

Sejak kelas 2 SMP, saya tumbuh di lingkungan penggiat pendidikan Islam, jadi memang hijab adalah pakaian yang sudah tidak asing bagi saya. Alhamdulillah tumbuh dalam didikan kakek saya yang seorang pendidik agama di lingkungan saya tumbuh, ini modal dasar saya menjalani kehidupan pada masa sekarang hingga nanti.

Pengaruh hijab pada karrier Aisha dulu dan sekarang ?

Bukan hijab yang mempengaruhi karier, tapi kerja keras, cerdas dan ikhlas. Hijab itu sudah kewajiban muslimah untuk memakainya.

Bicara mengenai hobi, mengapa menyukai membaca ? Apa alasannya ?

Hobi saya sejak kecil adalah membaca, karena dipengaruhi juga oleh keluarga saya yang hampir semuanya penyuka buku. Dan karena dengan membacalah saya menjadi mempunyai  wawasan yang luas, dan tempat favorit saya adalah toko buku, toko buku adalah surga dari sekian surga di dunia POLITE people J

Terakhir, Pesan apa yang ingin disampaikan untuk POLITE people di luar sana ?

Marilah bersama-sama kita menjadi diri yang sebaik-baiknya manusia yaitu yang memberikan manfaat dan selalu berada di jalan Allah. Aamiin

Tidak ada lagi yang lebih menenangkan jiwa dan raga kita saat kita selalu berada di jalan Allah. Benar tidak POLITE people ? Kondisi terbaik adalah saat kita merasa dekat dengan Allah. Dan Allah sangat menyukai orang yang selalu berusaha menjadi sosok yang lebih baik setiap harinya. Maka dari itu, yuk kita lakukan perubahan setiap harinya ke arah yang terus lebih baik, banyak beramal, dan memberikan manfaat untuk orang sekitar kita.  Insya Allah kita akan selalu berada di dalam lindungan Allah.

Wassalamualaikum wr wb …:-)

FOR MORE INFO :

ID TWITTER : @aishamaharanie

Website: http://AishaMaharani.com

Manager : 083890519774

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s