PICNIC TO MARIBAYA WATERFALL

Assalammu’alaikum Wr Wb..

CAM00045

Apa kabar POLITE people..? Bagaimana liburan kemarin…? Liburan kemarin, kami mencoba sebuah gaya liburan yang simple, yaitu berpiknik menikmati udara sejuk ditemani dengan suara gemericik air terjun yang menenangkan jiwa dan raga. Sesuatu yang sangat simple tetapi bisa menjadi sesuatu hal yang seru untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang di akhir pekan. Tidak repot, tidak mahal, dan tidak biasa. Let’s gooo !!!!

IMG_26577

Kawasan wisata air terjun Maribaya berada di Dago atas – Bandung. Sangat mudah untuk menuju kesana, karena ada banyak petunjuk jalannya POLITE people, kita tinggal mengambil arah ke Dago Bengkok, setelah itu ikuti petunjuk yang ada di pinggir-pinggir jalan. Bagi kalian yang hobi hiking, bisa juga menelusuri jalurnya dengan jalan kaki sejauh 6 Km selama sekitar 2-3 jam. Tracking melalui jalan kecil yang melewati lembah sungai yang hijau,  dan pastinya rasa cape kita akan terbayar setelah melihat cantiknya air terjun Maribaya.

IMG_26811

Obyek wisata Maribaya ini terletak 4 Km di tenggara Lembang . Lokasi ini memiliki sumber mata air panas , taman dan juga air terjun setinggi 2,5 meter. Maribaya adalah tempat wisata yang banyak yang di kunjungi oleh keluarga, khususnya pada liburan akhir minggu. Mata air panas di Maribaya mengandung belerang yang nyaman berenang ataupun berendam.

Harga Tiket Masuk :

– Tiket Masuk Perorangan
– Tiket Masuk Motor 
– Tiket Parkir Motor
– Tiket Masuk Mobil 
– Tiket Parkir Mobil
– Tiket Masuk Bus
– Tiket Parkir Bus
– Tiket Kolam Air Dingin & Panas
– 
Dewasa      :    Rp 2500
– Anak-Anak:    Rp.1000
: Rp. 3250
: Rp. 1000
: Rp.   300
: Rp. 3000
: Rp.   800
: Rp. 5000
: Rp. 1500

CAM00043CAM00048

Setelah sampai disana, Kami pun mencari tempat yang nyaman untuk makan siang, dan beruntungnya, kami mendapatkan tempat yang sangat bagus, tepat di depan air terjun Maribaya. Segala persiapan piknik kami siapkan, dari mulai tikar, makanan-makanan, dan lain-lainnya. Oh iya, bagi kalian yang tidak mempunyai tikar, tenang saja karena disana banyak para penjual yang menyewakan tikar untuk para pengunjung. Harganya sesuai pintar-pintarnya kalian saja dalam bidang tawar-menawar. Hihihi..

CAM00049

Setelah peralatan piknik siap, kami pun memulai makan siang dengan nikmatnya ditemani dengan tontonan pemandangan air terjun yang subhanallah indahnya. Setelah makan siang selesai, kami pun tergoda untuk menikmati air terjun Maribaya tersebut, tapi sayangnya disini tidak terlalu besar space untuk bermain airnya, jadi hanya bisa untuk bermain ciprat-cipratan saja POLITE people. Disini pun tersedia fasilitas kolam renang, bagi kalian yang ingin berenang. Tapi pada saat kami datang kesana, kondisi kolam renangnya sangat ramai sekali, jadi kami memutuskan untuk lebih banyak menghabiskan waktu dengan bercengkrama di lapak kami tadi sambil menikmati pemandangan. Bagi kalian yang datang kesini tidak mempersiapkan untuk piknik dan tidak membawa makanan, jangan khawatir. Disini tersedia berbagai macam jajanan khas bandung yang beraneka ragam. Jadi bukan masalah besar.

IMG_2644

IMG02336-20120408-1150Tak terasa waktu sudah sore, kami pun harus bergegas untuk pulang, karena jam buka kawasan wisata Maribaya hanya sampai jam 17.00. Saat menuju perjalanan pulang, tidak lupa kami membeli oleh-oleh khas Maribaya. Ternyata di sini banyak sekali yang menjual kaktus. Kaktus bukan sembarang kaktus. Di sini kaktusnya lucu-lucu sekali loh POLITE people. Bermacam-macam bentuk, warna dan ukuran. Dan yang lebih menyenangkannya lagi dari kualitas harga yang tidak terlalu mahal. Selain kaktus, ada juga macam-macam lainnya, seperti kaos, topi, bahkan golok pun ada.

Bagaimana POLITE people ? Tertarik untuk berpiknik di obyek wisata Maribaya ?🙂

Wassalam..

2 comments

  1. faiz · April 1, 2013

    ini harga tiket taun berapa ya? kira2 bulan ini naek ga ya

    • polite · April 3, 2013

      Ini harga thn 2012…:-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s