IFS (INDONESIAN FREELINE SKATE )

1

Assalammu’alaikum wr wb

Pada kesempatan kali ini, kita berkesempatan untuk mengenal komunitas yang terbilang cukup baru dan satu-satunya di Indonesia. Komunitas ini bernama IFS ( Indonesian Freeline Skate ). Untuk beberapa orang mungkin masih belum cukup akrab dengan olahraga freeline skate. Karena memang di Indonesia belum banyak yang mencoba olahraga ini. Maka dari itu, muncullah IFS untuk lebih menyebarluaskan keseruan dalam bermain freeline skate ke seluruh wilayah di Indonesia. Walaupun komunitas ini terbilang baru dan anggotanya belum terlalu banyak, tapi komunitas IFS ini sudah banyak diliput media televisi POLITE people.. Terlihat kan POLITE people, kalau memang komunitas ini menarik dan unik. Seberapa menariknya IFS ini ? Jawabannya ada disini..🙂

2

Komunitas apakah itu IFS ?

                Komunitas yang hadir untuk menjadi sarana atau wadahnya para freeline rider di Indonesia.

Sejak kapan IFS didirikan dan siapakah pencetus awalnya ?

                Didirikan sejak 1 Januari 2010. Pencetus awalnya adalah Dendy Revolusi.

Apa tujuan dari komunitas IFS ini ?

          Tujuannya supaya rider freeline di Indonesia mempunyai wadah untuk sekedar sharing, berlatih bersama-sama, dan lebih banyak berkarya. Dibentuk untuk menghimpun orang-orang peminat olahraga ini untuk menyebarluaskan freeline skate ke seluruh wilayah di Indonesia, dikarenakan baru sedikit yang mengetahui tentang freeline.

Sejauh ini, sudah ada berapa anggota dari IFS ?

          Untuk jumlah anggota pastinya sih tidak tahu, karena tidak pernah dihitung. Asal main bareng, kenal, sambil jalan saja. Mungkin ada sekitar 50 Orang kalau di Indonesia. Di Bandung hampir 20 Orang, di Bekasi ada sekitar 9 Orang, dan sisanya di kota-kota lain di Indonesia.

                Apa saja kegiatan yang diadakan komunitas IFS ?

          Kegiatan rutinnya, setiap hari minggu pagi kita selalu main di CFD – Dago, Bandung. Selebihnya seperti ride bareng, nongkrong bareng dan kadang mengisi acara undangan-undangan liputan atau workshop.

freelinebanner

                Bagaimana awal mula freeline ini bisa hadir di Indonesia ?

          Semuanya berawal dari youtube. Hehe.. Saat saya lagi browsing youtube ke stumble dan video freeline yang judulnya “freeline sakura” by team BUSHI dengan rider Naka dari Jepang. Kenapa harus sedetail itu, karena kalau ngeliat video yang lain belum tentu tertarik loh. Sejak saya melihat video itu saya mulai tertarik dengan freeline. Mulai mencari-cari di Indonesia, ternyata tidak ada yang menjual, baik online maupun offline. Jadi mau tidak mau saya pesan dari luar negeri. Setelah punya alatnya, saya pun berlatih dan bermain sendiri. Lalu mulai memperkenalkan ke teman kampus (Billy), darisitu dia mulai bawa untuk bermain di kampus, ternyata  banyak yang tertarik dan voilaaaa….!

                Olahraga yang seperti apa freeline ini ?

          Freeline ini olahraga jenis skate (meluncur) seperti yang sudah banyak kita ketahui ada skateboard, inline skate, snake board, snowboard, dll. Freeline ini bukan hanya papan yang mempunyai roda, ini lebih unik. Seperti snowboard tetapi mirip dengan sepatu roda. Alur jalannya sama seperti sepatu roda, akan tetapi cara kita mengendalikannya itu ke samping seperti snowboard. Dari bentuk visual skatenya, cara bermainnya, pengaturan keseimbangannya dan teknik-tekniknya itu berbeda dari yang lain secara keseluruhan. Mainnya susah-susah gampang. Untuk penjelasan yang lebih jelasnya sih harus bermain langsung. Pokonya olahraga ini seru POLITE people..🙂

IMG_4714 - CopyIMG_4646 - Copy

Apa saja kegunaan untuk kesehatan dari olahraga freeline ?

          Manfaat untuk kesehatan sangat banyak POLITE people. Terutama untuk berlatih keseimbangan, ketangkasan, dan mengencangkan di bagian otot-otot kaki, pinggang dan perut. Untuk para muslimah kan suka banyak nih yang ingin perutnya tidak buncit, coba main freeline deh😀

Adakah ketentuan khusus untuk bergabung di dalam komunitas ini ? dan bagaimana dengan para muslimah berhijab yang berminat bergabung di komunitas ini ?

          Tidak ada ketentuan khusus untuk bergabung dengan komunitas ini, belum punya freeline juga tidak masalah, asal ada antusias dan kemauan yang tinggi, dan aktif. Semua kalangan masyarakat boleh ikut berpartisipasi, dan untuk kalian para muslimah berhijab kenapa ngga ? Ada ko anggota kami yang memakai hijab. Jadi jangan malu-malu untuk bergabung dengan kami yaah..

Apa impian anda sebagai founder freeline untuk komunitas IFS kedepannya ?

          Saya harap kedepannya akan lebih banyak lagi orang-orang yang passionate dalam bermain freeline skate. Bukan hanya sekedar bisa dan bukan hanya sekedar ahli.

Ada tidak pesan yang ingin disampaikan untuk POLITE people untuk mengenalkan olahraga freeline ?

          Coba bermain freeline skate. Rasakan sensasi “fun” yang berbeda dari apapun yang pernah dirasakan sebelumnya. Karena freeline ini adiktif loh, tetapi dalam hal yang positive tentunya. J       

Untuk kalian yang semakin penasaran dan ingin tahu seberapa adiktifnya freeline ini, alangkah lebih baiknya kalian langsung coba olahraga ini. Karena olahraga ini berbeda dari yang lain, unik, menarik, dan sangat banyak manfaatnya. Jadi apa lagi yang kalian tunggu untuk bermain freeline ?

”freemind as well as freeline !”

Wassalam..

FOR MORE INFO :

ID TWITTER : @IFS_BDG

Facebook : http://www.facebook.com/ifs.bandung

Contact Person : Rifky ( 0813 2273 4695 )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s