City Travelling to “Kampung Gajah”- Bandung

Hi, POLITE people yang diberkahi Allah.. Dalam rangka menjelang libur akhir tahun, kita mau membahas tentang wisata-wisata seru di Indonesia, tapi untuk pertama kita mau mengupas tuntas dulu nih, wisata di Kota kita sendiri yaitu di Kota Bandung. Kali ini kita akan bermain-main di Kampung Gajah,  Jl. Sersan Bajuri KM 3,8 Bandung. Mengapa dibilang unik, karna selain tempatnya sendiri yang berbeda dari yang lain, kita pun melakukan wisata kuliner yang harganya cocok di saku, tempat wisata mahal bukan berarti tidak bisa berkuliner dengan harga murah doong.. Check this out!

Ada yang tidak tahu Kampung Gajah di mana dan ada apa saja di dalamnya ? Naah, disinilah kita ada untuk memberi info-info untuk POLITE people.. Barangkali di antara kalian sudah ada yang berencana pergi ke sana, tapi bingung , di sana ada apa saja, bagaimana, dan yang paling utama sih masih ragu, harus menyiapkan budget berapa.. Hehehe.. Tenang.. kita akan memberi semua info-infonya dan tips and trick agar wisata ke sana tidak mengeluarkan biaya terlalu besar.

Kampung Gajah atau Kampung Gajah In Wonderland ini adalah tempat wisata yang menyajikan beberapa wahana untuk bermain, belanja, dan kuliner pun ada disini. Yang membedakan tempat wisata ini dengan yang lainnya adalah di sini kita bisa bermain-main dengan disuguhkan pemandangan Kota Bandung yang Subhanallah indahnya. Tapi memang Kampung Gajah ini lebih cocok kita kunjungi bersama keponakan, adik atau anak kita, soalnya di sini banyaknya menyajikan wahana untuk anak-anak.. Nah, memang perjalanannya cukup jauh nih POLITE people. Tapi tenang, bagi yang belum tahu, POLITE akan memberi petunjuknya… Kita mulai jalan-jalannya yuuk..

Bismillah..

Pertama kita ambil start dari Polite Store yah, yang berada di Jl. Solontongan No.165C Buah Batu – Bandung. Nah, dari Buah Batu kita ambil jalan lewat Jl. Laswi sampai Jl. Riau. Ketika sampai Jl. Riau, tiba-tiba terpikirkan untuk cemal-cemil seger dulu, karena memang cuaca saat POLITE pergi sangat panas.  Akhirnya, kita pun mampir dulu ke Jl. Ternate. Disana ada yang namanya “Baso Tahu Ade” dan “Cendol Idaman”. Ini adalah jajanan khas Bandung banget lho, POLITE people. Nah di jalan ini, bakso tahunya sama cendolnya juara deh!! Untuk Bakso Tahunya rate harganya dari Rp. 1000-2000 perbuah, dan untuk cendolnya hanya Rp. 6.000 saja dan bebas untuk memilih toppingnya, mau pilih durian, nangka, atau tape, semuanya enak. Yuummmyyy!!!

polite travelling 1 kecil

2 kecil3kecil

Sudah segar kembali, mari kita lanjutkan perjalanan. Sekarang kita ambil arah dari Jl. Riau – Flyover – Jl. Cipaganti – Jl. Setiabudhi lalu Jl. Sersan Bajuri dimana yang kita tuju sudah ada di hadapan kita. Dari pinggir jalan sudah terlihat banyak patung gajah, tandanya kita sudah dekat, dan muncullah gerbang kampung gajah dengan gagahnya.

6

5

Tanpa ragu-ragu lagi, kita pun langsung tancap gas menuju gerbang kampung gajah, eiitt!! Tiba-tiba ada orang yang nyuruh kita berhenti dulu nih, ternyata disuruh bayar tiket masuk mobilnya dulu, dan sudah termasuk biaya parkir mobil loh POLITE people. Tiket masuk mobilnya cuma Rp. 10.000 saja di weekdays dan di weekend sebesar Rp. 20.000. Setelah bayar-bayar selesai, kita pun masuk dan mencari tempat parkir. Tidak ada kesulitan saat mencari tempat parkir di sini, karena memang tempat parkirnya sangat luas. Tempat parkirnya saja sudah luas, apalagi di dalamnya kan? Pasti POLITE people sudah pada penasaran. Hihihi.. Sabar yah, karna kita harus membeli tiket terusannya dulu. Nah Tiket terusan untuk bermain-main di Kampung Gajah ini sebesar Rp. 150.000/orang di weekdays dan di Rp. 200.000/orang di weekend. Tiket terusan ini sudah termasuk wahana aquaboat, bumperboat, trampoline, playground, buggy offroad, mini ATV, motogolf, chopper, ATV adventure, horse riding, delman royal, skyrider, formula kart, futuristic train, tubb, bodycycle, octopus racer, wavepool, kiddy pool, dan tornado. Banyak juga kan wahananya. Daripada bingung-bingung, yuk kita langsung menjelajahi Kampungnya Gajah ini😀

Hmm, cukup bingung juga sih di sini mau kemana dulu. Karena tempatnya luas banget POLITE people. Akhirnya kita menuju wahana Bumperboat.

4

Di wahana Bumper Boat ini kita bisa mengelilingi Kampung Gajah dengan bantuan ban yang bisa kita kendarai sendiri, jadi seperti mobil tapi berjalan di atas air. Waah seru deh, belum lagi kalau tabrak-tabrakannya. Hihihii.. Setelah Bumper Boat, kita mencoba menumpangi “Futuristic Train”. Maksud Futuristic Train disini adalah, model keretanya aja sih yang futuristic.

Nah, setelah naik kereta yang futuristik ini, kita langsung menuju wahana “Trampoline”.

7 kecil

Seru!! Tapi sayangnya Cuma bisa untuk anak kecil…

Setelah dari trampoline, kita melihat sesaat suasana di sekeliling kita. Subhanallah, ternyata terlihat pemandangan kota Bandung yang indah sekali. Belum lagi udara yang sejuk yang menyapa kita. Wooohh!! Cuma di Kampung Gajah nih kita bisa ngerasain kaya gini.

Okey, sekarang kita lanjutkan main-mainnya. Setelah trampoline, mari kita coba wahana yang namanya “Tubb”. Wahana ini baru bisa buat orang dewasa juga, YESS!! Haha.. Wahana Tubb ini cukup seru loh POLITE people. Jadi kita naik diatas ban, dan diseluncurkan dari ketinggian yang lumayan tinggi. Karena tempat meluncurnya di atas, kita harus mencapainya dengan susah payah, jalannya cukup jauh POLITE people.

8 kecil

Tuh liat, lumayankan capeknya. Tapi capek kita akan terbayar setelah kita sampai diatas. TARRAAA!!!!!

9kecil

Lalu, kita akan diseluncurkan dan Wooosshh!! Meluncur dengan cepat, dan cukup menegangkan ternyata. Hmmm, setelah tubb, giliran si bocah lagi. Pilihan kita pun jatuh ke “Horse Riding” ya bahasa kitanya sih “naik kuda”. Hehe..

Setelah tuk-tak-tik-tuk berkelana dengan kuda. Mari kita berseluncur dengan flying fox, disini namanya “Sky Rider”. Nah wahana ini, bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik dewasa ataupun anak-anak, tentunya anak-anak yang pemberani. Karna memang Sky Rider ini panjaaaaang sekali. Dari awalnya deg-degan sampe akhirnya cuek sendiri saking panjangnya. Hahaha..

Setelah terbang dengan “Sky rider”, mari kita jalan-jalan menggunakan “Formula Kart”.

“Formula Kart” ini cukup seru loh POLITE people. Disini kita bisa ngebut-ngebut mengeliling Kampung Gajah dengan kondisi mobilnya yang terbuka. Wuiihh serukaaannn… Belum lagi angin di sini yang cukup kencang dan dingin.

Nah terakhir, kita penasaran sama andalannya Kampung Gajah dan satu-satunya yang ada di Kota Bandung, yaitu “Sky View” atau Balon udara. Daripada penasaran, dan kapan lagi coba naik balon udara, akhirnya kita pun memutuskan untuk mencobanya. Tapi wahana ini belum termasuk kedalam tiket terusan POLITE people. Kita harus bayar lagi tiket “Sky View” ini sebesar Rp. 125.000/orang. Setelah membeli tiketnya, kita pun harus bersabar terlebih dahulu, karena kita harus menunggu balon udaranya siap. Cukup lama sih nunggunya. Nah untuk POLITE people yang mau coba “Sky View” ini sebaiknya lihat kondisinya dulu, kalau Balon udaranya sudah terisi angin dan siap dinaiki, baru deh POLITE people beli tiket, jadi tidak usah menunggu lama.

Sukasari-20120720-00508088

Waah rasanya sungguh luar biasa POLITE people. Susah buat dideskripsikan dengan kata-katanya, hehe.. Pokonya kalau POLITE people kesini, kalian harus coba “sky view” ini. Dijamin ngga akan nyesel, karena kapan lagi bisa naik balon udara.

Selain “Sky View” ada juga “4D Rider” dan “Segway” yang memang belum termasuk kedalam tiket terusan. Untuk “4D Rider” sebesar Rp. 40.000 dan untuk “Segway” sebesar Rp. 100.000.

Haah, sepertinya waktu main-main kita sudah habis nih POLITE people. Sudah sore juga, karena jam operasi Kampung Gajah ini dari jam 09.00 – 18.00 WIB. Meluncur pulaaaaanng…. Waah ternyata perut sudah berbunyi-bunyi tanda meminta makanan. Hmm, akhirnya kita makan di dekat daerah sana. Tepat di Jl. Setiabudhi depan ENHAII, marilah kita coba “Surabi ENHAII”. Pasti untuk orang Bandung sendiri, sudah  ngga asing nih sama tempat yang satu ini. Surabi ini sudah terkenal loh POLITE people. Karena memang rasa surabinya yang sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Dan tempatnya yang strategis, dan selalu ramai dengan pengunjung. Harganya  sekitar Rp.6000 – 10.000. Rasanya pun bermacam-macam, dari yang rasa asin sampe manis semua bermacam-macam, dan juga ada colenak. Mmm, Yuummy!!

serabii

Perut sudah kenyang, hati sudah puas refreshing, sekarang waktunya pulang.

Nah untuk POLITE people yang masih bingung untuk menghabiskan waktu liburan dimana, coba saja ke Kampung Gajah ini, dijamin tidak menyesal. Dan jangan lupa bawa adik, keponakan, atau anak kalian, pasti mereka senang, sebut saja ini hadiah di akhir tahun untuk mereka. Have a nice weekend. Wassalam J

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s