“GREAT MUSLIMAH” – Community

“ Komunitas para Great Muslimah di Indonesia yang berprestasi, taat syariat, dan tak pernah lelah belajar menuju kesempurnaan diri menggapai ridho-Nya🙂 “

Assalammu’alaikum dear POLITE people..

Apa kabar ? Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah yaa.. Aamiin..

Pada bulan penutup tahun ini, mari kita mencari tahu apa sih “Great Muslimah” ?. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi kalian untuk menambah kegiatan bahkan prestasi di tahun yang akan datang..

d9cf04b1c95bd513ba2916cc73f3b098

Pada kali ini, kita berkesempatan untuk membahas komunitas yang baru saja lahir belum lama ini, yaitu komunitas “Great Muslimah”. Penasaran kan, POLITE people ? Alhamdulillah, pada beberapa hari yang lalu POLITE berkesempatan untuk ngobrol langsung dengan Febrianti Almeera sebagai Founder “Great Muslimah”. Ini dia hasil ngobrol-ngobrol cantik kami di sore itu….

Apa sih “Great Muslimah” itu ?

Komunitas Great Muslimah pastinya adalah komunitas muslimah yang didirikan untuk bergerak di valuenya adalah “inner beauty of muslimah”. Taglinenya adalah “Berprestasi dan syar’i”.

Apa yang membedakan komunitas ini dengan yang lainnya ?

Jadi disini kita lebih mengurusi innernya, berbeda dengan komunitas yang banyak sekarang yang lebih focus ke looking atau fashion, nah disini komunitas kita ada untuk membenahi pemahamannya. Jadi match sebetulnya sama yang sudah ada.

Komunitas “Great Muslimah” ini terbentuk sejak kapan ?

Sebenarnya kita ngga tau tepatnya kapan, karena saat didirikan tidak ada celebration. Mungkin sekitar bulan Oktober 2012 ini. Jadi belum lama, tapi Alhamdulillah respon dari para muslimah sangat antusias.  Terlihat dari sekarang anggota kita Alhamdulillah udah ada 2.000 lebih anggota tersebar di beberapa kota di Indonesia. Ada di Bandung sebagai pusat kepengurusan, Palu, Jakarta, Padang, Bekasi, Depok, dan Bogor.

Siapa nih pencetus awal ide sampai akhirnya terbentuklah “Great Muslimah” ini ?

a8197de98a09a9824c0a051c4147218c

Pencetus awal aku (Febrianti Almeera). Tapi sekarang jalan berempat, didampingi para co-founder ada Yuyu Yulia, Devi Fitrianida, dan Ria.

Kenapa terpikirkan untuk mendirikan komunitas ini, dan apa tujuannya ?

Aku yang mengusulkan kan pada awalnya. Awalnya dari keresahan pribadi aku.. Jadi dulu aku berada di lingkungan yang 180 derajat berbeda dengan sekarang. Bisa dibilang aku adalah “Muslimah yang ber-Hijrah” . Nah, pada saat sekarang, karena aku terus berupaya untuk menjadi muslimah yang lebih baik, aku coba mengikuti kegiatan komunitas yang sudah ada. Mirisnya, ternyata kebanyakan orang berfokus lebih banyak ke penampilannya bukan ke arti jilbabnya. Menurut ku nggak masalah kalau mau mempercantik cara berhijabnya, tapi yang jadi bahaya adalah ketika fokusnya ke penampilan saja. Khawatirnya, komunitas yang sudah ada itu kan untuk menarik para muslimah agar mau berjilbab sesuai yang diperintahkan ALLAH, nah jatuhnya malah jadi menyimpang. Terus aku bikin penelitian juga, “kenapa nih bisa sampe seperti ini?”  Padahal valuenya bagus untuk membuat image memakai jilbab tuh baik. Akhirnya ketemulah apa yang missed disini, ternyata disana tidak difokuskan kepada pemahaman jilbab itu sendiri. Jadi Great Muslimah ini lahir bertujuan untuk melengkapi komunitas yang sudah ada untuk memberikan pemahaman-pemahaman jilbab itu sendiri, bukan sebagai tandingan.

Ada kegiatan apa aja sih di komunitas ini ?

Tentunya kita punya beberapa program yang dikemasnya secara entertaining, tidak ada ustadzah, tapi kami mencari cara bagaimana caranya kita menyampaikan ayat-ayat Al-Qur’an dan hadith yang indah itu dengan cara yang modernisasi. Nah diantaranya ada program “Aku Ingin Berhijab”, itu adalah kegiatan yang ditujukan untuk meyakinkan teman-teman yang hatinya sudah mau berjilbab, tapi masih banyak ketakutan dari berbagai faktornya. Lalu ada program “Halalkan atau Putuskan”, itu buat pemahaman teman-teman yang sedang pacaran.

A5pKIOvCMAAau5T.jpg large

Program “Aku Ingin Berhijab”

blogger-image--494907410

Great Muslimah saat parade di Car Free Day, Dago

A8DvmCOCAAI5C3K.jpg large

Shooting Great Muslimah Jakarta dalam acara “Chatting dengan YM” with Ust. Yusuf Mansyur

muharram fun gathering

Muharram Fun Gathering

vent atau rencana kegiatan dalam waktu dekat ini ?

Event terdekat sih, kita akan launching Great Muslimah Jakartadi bulan Desember. Lalu kita juga akan membuat yang namanya “SILATNAS HARAPANKU” yaitu silaturahim nasional Great MuslimahID.

Nah, untuk gabung ke “Great Muslimah” ini bagaimana caranya ?

Tinggal follow akun twitter Great Muslimah ( @GreatMuslimahID ), lalu kirim format sms ke nomer sms center, yang nantinya akan dibalas oleh admin kita, dan bentuk penerimaan kita kalau sudah mendaftar akan otomatis langsung mendapat berbagai informasi agenda kegiatan komunitas kita ini, seperti pertemuan rutin, ta’lim, qur’ani, dll.

Impian terbesar kamu sebagai Founder di “Great Muslimah” ?

Impian terbesarnya adalah aku ingin bersama-sama dengan para muslimah untuk membuka mata bahwa Islam itu memuliakan kaum wanita. Di mana kita awalnya meyakini bahwa jilbab tuh perintah, untuk melindungi kita, bukan sebagai pemaksaan. Ngga usah jauh-jauh dulu deh, sekarang di Bandung aja, aku ingin sekali semua muslimah di Bandung berjilbab. Ingin sekali melihat banyak muslimah hijrah.

Waah, sungguh impian yang mulia yah POLITE people.. Semoga impian itu bisa tercapai dan komunitas ini terus istiqomah untuk mencapai visi dan misinya.  Alhamdulillah, ngobrol-ngobrol cantik bersama founder Great Muslimah ini berlangsung seru dan sangat menginspirasi kita. Mudah-mudahan kamu juga yah POLITE people..! Have a great December.. Wassalam J

Kontak Great Muslimah :

ID TWITTER : @GreatMuslimahID

Contact Person : Devi Fitrianida / 0856 2467 6330

Sekretariat : MUDA MULIA CENTER

Jl. Tubagus Ismail No.5 D, Bandung

2 comments

  1. Kartika Sindy · Mei 17, 2013

    Mohon doa dan dukungannya untuk peluncuran website kami http://www.busanamuslimahtrendy.com agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar serta diberi keberkahan ALLAH SWT. Semoga website ini dapat membantu mengkampanyekan pemakaian busana muslimah untuk wanita muslim di Indonesia.

    Amien…..

  2. Delta Tanzila Fauzya Haris · Juli 8, 2014

    keren… aku juga ma teman lg rncana mau bangun komunitas, gimana langkah awalx mba???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s