Necklines

Assalamualaikum Polite People ! Fashion Knowledge kali ini membahas tentang ‘Necklines’ atau disebut juga ‘garis leher’.

Bentuk garis leher bisa bervariasi tergantung pemilihan kerah dan potongan yang dipilih. Meskipun garis leher pada baju muslim mungkin sering kali tidak terlihat, tapi model-model baju muslim kini banyak yang cukup eksperimen dalam bentuk garis leher, dan dengan model hijab yang tepat, keduanya masih bisa tampil dan terjaga.

Lagi-lagi tergantung bahan, yang menentukan apakah jenis bentuk garis leher akan cocok atau tidak, karena sifat jatuhnya kain sangat beragam. Untuk potongan yang sangat lebar jatuhnya bisa jadi asimetris, dan biasanya berbahan kaos atau bahan jatuh, tapi bisa juga dengan bahan kaku, dan akan menghasilkan efek yang berbeda pula.

Garis leher yang menyiku, sering ditemukan di model baju-baju berbau vintage, biasanya bagian di bawah pinggang menyerupai rok yang melebar.

(pic from darlingdexter )

Garis leher V yang melebar hingga ke perut biasanya dirancang untuk memperlihatkan warna atau corak lain yang digunakan pada bagian dalam.

(Hana Tajima’s Wedding dress)

Masih banyak lagi variasi garis leher yang bisa kita perhatikan di lingkungan sekitar, bisa disebutkan lagi ? Silakan kalo ada masukan  ;)

Sekian dulu berbagi ilmunya, dan semoga bermanfaat ..

Wassalam😉

(other pic from google)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s