Mira Sahid – Kumpulan Emak2 Blogger

Assalamualaikum dear Polite People ! Kali ini kami kedatangan tamu spesial dari komunitas KEB alias Kumpulan Emak2 Blogger. Meskipun masih terbilang muda, tapi ternyata komunitas ini berkembang dengan cepat sekali. Beruntung kami bisa berbincang-bincang sedikit dengan foundernya, Mira Sahid, seorang ibu yang hobi membaca dan menulis di blog, dan menularkan semangatnya pada “emak-emak” lain.

Yuk segera kita simak bincang-bincangnya !😉

Apa saja kegiatan Mira sehari-hari serta hobby / kegiatan favorit Mira ?

Kegiatan saya sehari-hari ga jauh dari seputar dunia Ibu. Karena saya telah memiliki 2 anak, otomatis sebisa mungkin kegiatan saya tidak terlalu banyak meninggalkan anak-anak. Selain itu, saya juga mengurus bisnis networking. Kalau ditanya hobby/ kegiatan favorit, tentu saja yang berhubungan dengan dunia online, salah satunya blogging dan memperluas networking di dunia maya. Ga ketinggalan membaca juga salah satu hobi saya.

Bagaimana awalnya KEB terbentuk, coba ceritakan singkatnya ?

Awalnya KEB terbentuk karena Inspirasi dari salah satu grup BB bernama Emak2 Blogger, menurut saya… kalau cuma di BB aja kan terbatas 30 orang yaa, akhirnya saya coba buat di grup facebook dengan nama Kumpulan Emak2 blogger. 

Apa motivasi awal membentuk KEB ?

Motivasinya sangat sederhana, saya ingin tau berapa banyak emak2 atau perempuan yang suka ngeblog. ternyata banyak banget.  Dari situlah saya ingin membuat suatu kegiatan baik secara online maupun offline demi terbinanya siaturahmi yang berkesinambungan.

Bagaimana suka duka-nya dalam KEB ?

Alhamdulillah banyak sukanya🙂

Nambah temen, mendapatkan inspirasi, dan wawasan dari semua tulisan2 yang di share di grup. Dukanya, kalau grup sepi ga ada yang share tulisan atau update blognya😀

Kegiatan apa saja yang telah diadakan oleh KEB ?

Alhamdulillah sejak berdiri sejak 18 Januari 2012, KEB telah menyuguhkan kegiatan secara online dan offline, antara lain : Kontes Menulis, Hijab Class Emak-emak Blogger,Gathering KEB 1 & 2

(salah satu poster acara KEB)

Apakah rencana terdekat yang akan diadakan KEB ?

Insya Allah kegiatan offline akan dilaksanakan setelah lebaran, mengingat sejak berdirinya KEB, saya dan Para Makmin hampir ga bisa nafas karena banyak tawaran kerjasama🙂 *semoga saja selalu diberikan kemudahan yaa

Apakah ada impian yang sangat ingin dicapai oleh Mira untuk KEB ?

Ada…

Saya berharap Semua ibu-ibu, semua perempuan dapat berkarya melalui blognya, baik itu berupa sebuah karya tulis, memajukan bisnisnya melalui blog, atau tetap mempertahankan saling berbaginya.

Terima kasih untuk sharingnya, semoga selalu dilancarkan rencana-rencananya mbak Mira dan juga menyebarkan semangat untuk berkarya melalui blog, apalagi sekalian berbisnis😉
Semoga terinspirasi, and have a great week !
Wassalam😉

Kontak Mira :
Mira Sahid
Mompreneur | Founder KEB | Blogger | CoffeeLover
Twitter : @ayankmira | Ym : mira_sahid
Email : mira.ayank@gmail.com
http://ayankmira.blogspot.com
http://mirasahid.com

Kontak KEB :
Twitter : @emak2blogger
Email : emak2blogger[at]gmail[dot]com
http://emak2blogger.web.id

Tinggalkan Balasan

