Cuffs

Assalamualaikum Polite People ! Menjelang weekend ini pasti sudah tidak sabar untuk melakukan kegiatan bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Tapi sebelumnya kami akan me-refresh sedikit mengenai fashion knowledge.

Kali ini kami akan membahas sedikit dengan cuff. Apa itu cuff ? Jika sekarang Anda perhatikan bagian baju yang dekat dengan daerah tangan, yang mungkin sering Anda lipat jika takut terkena basah atau kotor, itulah cuff.

Bagian lengan pada baju biasanya berujung dengan lipatan yang sederhana atau berupa manset / cuff. Dengan desain yang berbeda, akan dihasilkan pula efek yang berbeda mulai dari potongan, lipatan, kerutan, sambungan, dan shirring.

Dibawah ini beberapa desain cuff :

Model seperti ini biasanya terdapat pada kemeja formal terutama pakaian pria. Cuff seperti ini bisa juga sebagai aksen yang terlihat ketika memakai jas.
Model polos seperti ini, sering dipakai untuk model sporty yang berbahan kaos. Karena penggunaan kaos biasanya untuk kegiatan kasual, model cuff dibuat sesimpel mungkin, agar tidak mengganggu aktifitas.
Model yang mirip seperti manset ini memberikan kesan jenjang pada tangan.
Untuk model baju tertentu yang sangat simpel, satu-satunya hiasan bisa terletak pada cuff, dengan begitu cuff bisa didekorasi dengan manik-manik.
Model renda atau ruffle pada cuff seperti ini, cocok untuk baju pesta dan biasanya menggunakan bahan yang lembut dan tipis untuk menimbulkan kesan jatuh yang sesuai dengan potongan rendanya.
Semoga dapat menginspirasi, have a great day everyone ^^
Wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s