Firla Rachmina – Hijabers Community Bandung

Assalamualaikum Polite People ! Apa kabar harimu ? Semoga tetap semangat🙂

Alhamdulillah kali ini kita kedatangan tamu, hijabers cantik yang bergelut di bidang kedokteran. Firla Rachmani, mungkin sudah sering mendengar namanya karena teteh cantik ini juga aktif dalam sebuah organisasi, “Hijabers Community”.

Yuk langsung saja kita simak bincang-bincangnya😉

Halo Firla, apa saja nih kegiatan Firla sehari-hari  ?

Kegiatan sehari – hari saya bekerja d klinik, menyelesaikan studi saya fokus untuk thesis, berjualan, dan mengurus Hijab Community Bandung juga..

Apa hobby dan kegiatan favorit Firla ?

Hobby saya yaitu nyanyi, berenang, dan jalan – jalan. Sedangkan kegiatan favoritnya yaitu jalan – jalan ketemu orang baru, nambah temen, jadi bisa silaturahmi jugaa ..😀

Sejak kapan berhijab dan apakah pengaruhnya terhadap kegiatan Firla  ?

Sejak usia 13 tahun saat SMP, alhamdulillah saya sudah berhijab. Sejak dulu sampe sekarang pengaruhnya terhadap kegiatan saya banyak, termasuk saya bisa bersama – sama dengan teman – teman membentuk komunitas hijabers ini. Alhamdulillah dengan memakai hijab saya tidak pernah merasa terbatas melakukan apapun. Apapun bisa sy lakukan dengan tentram dan tentunya hijab jadi pengingat saya untuk selalu menjadi lebih baik.

Bagaimana awalnya Firla menjadi bagian dari Hijabers Community ?

Awalnya saya bersama teman – teman saya mempunyai keinginan untuk membuat wadah para remaja yang bisa menuntut ilmu agama bersama-sama, melalui pengajian, melalui sharing, dan silaturahmi untuk bertemu orang banyak, akhrnya alhamdulillah saya dan teman – teman sy bsa membentuk HCB (Hijab Community Bandung) ini sebagai wadah yg sangat bermanfaat, selain untuk sharing ilmu agama, sharing soal hijab, sharing ilmu – ilmu lain yang tentunya bermanfaat sekali bagi kehidupan saya pribadi dan alhamdulillah dengan HCB ini saya punya teman yg banyak🙂

Sejak kapan HCB didirikan dan bagaimana cerita singkatnya, juga visi dan misinya ?

HCB didirikan tgl 13 Feb 2011, nah krn memiliki keinginan yg sama itulah saya dan teman – teman akhirnya membentuk wadah untuk silaturahmi melalui kegiatan rutin kami pengajian, awalnya hanya sedikit yang berpartisipasi, tapi alhamdulillah semakin banyak ternyata muslimah muda yang mau belajar bersama2 kami.

Visi misi kami ingin menjadikan komunitas yang dapat bermanfaat terutama bagi para muslimah, untuk tetap istiqamah🙂

Kegiatan apa saja yang telah diadakan oleh HCB ?

Kegiatan rutin satu bulan sekali pengajian, kemudian ada juga baksos. Bukan itu saja kami pun sering mengisi talkshow d beberapa kampus.

Apakah rencana terdekat yang akan diadakan HCB ?

Rencana terdekat kami akan mengadakan pengajian rutin tgl 8 July ini, dan juga untuk bulan ramadhan kami mengadakan Konser Amal untuk Anak-anak Yatim yang insyaallah tanggal 29 Juli 2012 akan diadakan di Gedung Pos, acaranya insyaallah kami ingin membahagiakan anak yatim dan piatu melalui konser amal pertama kami🙂

Apakah ada impian yang sangat ingin dicapai oleh HCB ?

Kami selalu ingin bersama-sama mendalami ajaran islam, sesuai teladan rasulullah, selalu istiqamah dalam menjalankannya, dan tentu saja ingin menarik para muslimah untuk menggunakan hijab🙂

Alhamdulillah, beruntung sekali bisa bincang-bincang dengan Firla, semoga semangatnya terus berkobar dan impiannya bersama Hijabers Community tercapai.

Semoga menginpirasi, have a nice day !

Wassalam ..🙂

Kontak Firla :
Firla Rachmina
Twitter: @firla_fla
Facebook: Firla Rachmina
Email: dr_firla@yahoo.com

Kontak Hijabers Community :
Hijabers Community Bandung
Sekre: Jl.Terusan Cisokan no 12 A Bandung
CP : 085720515132
Twitter:@HijabersCommBDG
Facebook: Hijabers Community Bandung

One comment

  1. miftah · Desember 11, 2012

    subhanallah

Tinggalkan Balasan

