Shofa Mushofahah – Muslimah Community

Assalamualaikum Polite People, how’s your day ? Semoga baik-baik saja dan dalam keadaan sehat🙂

Kali ini kami berbincang -bincang dengan tokoh dari Muslimah Community, Shofa, selain berorganisasi, dalam kesehariannya Shofa menjalani waktunya untuk mengurusi rencana-rencana kedepan berkaitan dengan passionnya di bidang fashion. Selain itu juga Shofa adalah penggiat tulis-menulis di blog pribadinya  .. Yuk segera kita simak bincang singkatnya ^^

Setelah melihat blognya Shofa, nampaknya tertarik dengan tulis menulis ya, kenapa ?

Iya, saya sangat-sangat-sangat-senang menulis :). Sejujurnya, saya orangnya sangat ekspresif. Namun demikian, saya cenderung introvert, tertutup, pemalu bila harus mengekspresikan secara langsung atau verbal dengan orang lain. Kecuali sih keluarga dan sahabat dekat, pasti tahu saya aslinya gimana. Hehehe. Blog adalah sarana saya untuk bereskpresi, berbicara, memperlihatkan diri, menuangkan gagasan,dan cara pandang (point of view) saya terhadap sesuatu. Dengan demikian, dapat dikatakan, blog adalah sarana saya untuk berbicara, karena ketika berhadapan langsung, saya akan lebih banyak diam. Hehehe.

Oleh karena itu, saya lebih membahasakan diri saya bahwa saya butuh menulis. Karena aktivitas menulis mewadahi kebutuhan saya akan mengekspresikan diri. selain itu, saya butuh menulis untuk menjadi pengingat diri akan rencana, kenangan, keinginan (saya seringkali lupa saya ingin apa :p).

Hal apa lagi yang disukai selain menulis ?

Saya suka banyak hal: membaca, menjahit, difoto hehehe, bergurau, tertawa, mengamati tingkah laku orang lain, melamun. Tapi kesukaan yang sama besarnya menulis adalah fashion :) Saya suka bereksperimen dalam fashion, dari mulai eksperimen membuat rancangan (model), penggunaan bahan, hingga eksperimen memanfaatkan fashion item itu sendiri.

Shofa senang bereksperimen dalam penggunaan shawl/pashmina

Sejak kapan berhijab dan apakah pengaruhnya terhadap kegiatan Shofa  ?

Saya berhijab sejak 21 Juli 2001, bertepatan dengan hari ulang tahun saya yang ke 14 tahun, sekaligus hari terakhir masa orientasi SMA saya. Hehehe. Pengaruhnya, saya merasa lebih cantik ;;). Saya juga merasa dengan berjilbab, inilah fitrah saya🙂 Kalau secara aktivitas dan pergaulan, sama saja dengan sebelum berhijab. Saya senang berorganisasi, menghabiskan waktu dengan teman-teman, hingga sekarang.

Bagaimana awalnya Shofa menjadi bagian dari Muslimah Community ?

Awalnya, saya diajak Adiba, pendiri HSC Bandung, yang merupakan nama lama dari Muslimah Community ikut event launching HSC Bandung, kemudian perlahan jadi ikut terlibat mengurusinya. Mulanya menjadi anggota Divisi Fashiondan Lifestyle di HSC Bandung. Setelah berganti nama dengan Muslimah Community, Zahra, Ketuanya mengajak saya untuk menjadi wakilnya hingga sekarang .

Sejak kapan Muslimah Community didirikan dan bagaimana cerita singkatnya ?

Muslimah Community semula bernama HSC (Hijab Style Community) Bandung, didirikan oleh Adiba dan Desy pada 30 Juli 2011. HSC Bandung merupakan satu dari cabang HSC Indonesia yang berpusat di Palembang. Namun karena perbedaan visi misi kami (cabang bandung) dengan HSCI (pusat), maka kami melepaskan diri dari HSCI dan berganti nama menjadi Muslimah Community pada 24 April 2012🙂.

Kegiatan jenis apa saja yang telah diadakan oleh Muslimah Community ?

Kegiatan kami cukup beragam. Ada hijab and beauty class yang sudah dilaksanakan 2 kali, kegiatan social (kunjungan ke panti asuhan), dan pengajian. Kami juga sudah beberapa kali diundang menjadi instruktur di acara Hijab Tutorial yang diadakan oleh pihak luar, seperti mahasiswa UNISBA, dan KOHATI (Korps HMI-wati). Alhamdulillaah :)

Apakah rencana terdekat yang akan diadakan Muslimah Community ?

Rencana terdekat kami adalah mengadakan grand launching Muslimah Community, yaitu event untuk memberitahukan bahwa HSC Bandung telah berganti nama menjadi Muslimah Community, yang juga Polite menjadi salah satu sponsornya J. Dalam event tersebut, akan ada talkshow bertema “From Hobby to Money” dengan pembicara Lulu El Hasbu (mdel), Siti Juwariyah (desainer grafis), dan Anggi Maulida (fashion designer). Di sana juga akan ada hijab tutorial, bazaar mini, dan banyak hadiahnya. Hehehe.

Wah beruntung sekali Polite bisa bincang-bincang sama Shofa yang begitu aktif dengan kegiatannya, semoga acara-acara Muslimah Community bisa berjalan dengan lancar dan semakin sukses, begitu juga rencana-rencana Shofa🙂

Have a nice day everyone, wassalam🙂

Kontak :

alavyashofa@gmail.com – 08997987591

Tinggalkan Balasan

