Dwi Putri Ratnasari – Traveler

Assalamualaikum Polite People. Kamis kali ini ada yang datang dari perjalanannya yang sudah menjelajah beberapa daerah di Indonesia, dia adalah Dwi Putri Ratnasari, seorang traveler dan juga kontributor dari http://www.hifatlobrain.net

Kata ‘traveling’ mungkin sudah cukup memancing imej pantai, gunung, daerah pedalaman di bayangan kita, mari segera kita simak percakapan singkat bersama Putri🙂

Apa saja kegiatan Putri sehari-hari  ?

Saya kerja ‘serabutan’ sih, hehee… tapi mostly berkaitan dengan traveling. InsyaAllah tiap bulan selalu jadi travel writer lepas di beberapa majalah pariwisata. Lainnya ngerjain proyek gitu, yang ada hubungannya dengan travel videography.

Sejak kapan menyenangi dunia traveling, dan apa yang mendorong Putri untuk pertama kalinya ?

Sejak kecil udah biasa traveling, diajakin keluarga sampe ke Sumatra naik mobil. Yang mendorong hm apa ya? Suka aja ngerasain pengalaman baru tiap bepergian. Dan selalu pengen lagi, lagi, lagi…

Apa yang memotivasi Putri selama ber traveling ?

Jaman kuliah dulu sih motevasinya ya bersenang-senang. Refreshing dari tugas dan ujian. Kalo sekarang, traveling jadi pekerjaan ya. Saya dapat income dari bidang traveling. Kadang orang masih menganggap aneh, ‘pekerjaan’ kok ‘jalan-jalan’. Lah terus saya balik nanya, memang kenapa kalo pekerjaan itu berasal dari hobi yang kita sukai? 

Sejak kapan Putri berhijab dan apa pengaruhnya terhadap kegiatan traveling ?

Saya berjilbab dari kelas 6 SD,  jadi ya kira-kira tahun 1999… *Duh ketauan umur nih*

Waktu itu karena sekolah saya sekolah swasta Islam yang mewajibkan muridnya pake seragam tertutup. Terus masuk SMP Negeri keterusan aja, sampe sekarang.

Kalo masalah jilbab sebenernya ngga pengaruh ke dunia traveling ya. Jilbab kan masalah pribadi dan kepercayaan saja.🙂

Daerah mana saja yang sudah ‘terjamah’ oleh Putri, mana yang paling baik dan juga buruk ?

Sejauh ini sudah ke Kalimantan Barat, Flores, Sumba, Bali, Maluku. 

Semua daerah di Indonesia punya karakteristik. Dari sosial budaya hingga ke masalah remeh temeh. Jadi ngga ada yang baik dan buruk. Nanti kamu bisa merasakan kalau sudah sering bepergian.🙂

Adakah pengalaman menarik yang bisa dibagi ?

Waktu Oktober lalu, pengalaman camping pertama kali langsung di belantara hutan di Kalimantan Barat. Untuk menuju daerah tersebut harus menggunakan sampan menyusuri Sungai Kapuas hingga ke hampir ke bagian hulu. Total duduk di sampan mungkin sekitar 18 jam, dibagi dalam tiga hari, karena tidak mungkin bersampan kala sudah gelap.

Saya dan tim camping di sebuah wilayah yang dikeramatkan oleh suku setempat. Waktu itu hujan deres banget deh, di dalam tenda mikir aja, “ini enak kali ya, kalo di rumah tidurnya di kasur….” hehehe… Tapi seru banget, unforgettable lah🙂

Adakah mimpi atau cita-cita Putri yang belum tercapai ?

Kayaknya belom ngebanggain orang tua deh🙂

Apa pesan yang bisa dibagi untuk para muslimah yang memiliki ketertarikan yang sama dengan Putri?

Ya semoga saya ngga salah ngasih pesan hehe… Intinya, jangan merasa terhambat melakukan sesuatu asalkan itu baik. Go ahead lah! Traveling itu menyenangkan, meet someone new, feel then learn something new🙂

Ya, kata-kata dari Putri yang sangat memotivasi adalah “feel and learn something new”. Kapan terakhir kita menyadari bahwa kita masih ada di dalam comfort zone dan enggan mencoba hal diluar kebiasaan ? Mungkin traveling adalah salah satu cara untuk menyadarkan kita bahwa dunia itu luas, dan kekuasaan Allah begitu besar menciptakan alam sebegitu indahnya, jangan sampai kita lupa menikmati dan mensyukuri anugerah dari Allah SWT.

Bersyukurlah setiap saat dan selalu semangat serta haus dengan hal baru yang bisa menjadikan diri kita lebih bermanfaat, semoga posting ini bisa mengobarkan semangat positif yang ada di dalam jiwa kalian, amin ..

have a nice day and wassalam !🙂

Kontak Putri :

bacasayasaja.blogspot.com
travelboogie.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s