Alifia Wardoyo – Dancer

Assalamualaikum Polite People, alhamdulillah .. kamis ini kami kedatangan lagi tamu istimewa yang menginspirasi. Dia adalah Alifia Wardoyo, salah satu founder dari njoged.com, sekaligus dancer yang penuh passion🙂

Apa saja kegiatan Alifia sehari-hari  ?

Seperti biasa saja. Kerja lalu latihan menari di studio.

Image

Sejak kapan menyenangi dunia ‘dance’ dan secara spesifik, tarian apa saja yang disenangi ?

Sejak kecil sudah suka dengan tari. Sejak SMP sudah membulatkan tekad utk menjadi koreografer tapi ditentang oleh ortu. Akhirnya baru bisa menekuni dunia tari di masa akhir kuliah. Genre tari yang saya senangi tidak terbatas, mulai dari street style, tradisional sampai kontemporer saya suka.

Apa yang memotivasi Alifia untuk menjalani dunia ‘dance’ ?

Passion

Image

Sejak kapan Alifia berhijab dan apa pengaruhnya dalam kegiatan ‘dance’ ?

Sejak kecil sudah pakai jilbab. Ga ada pengaruhnya sama dunia tari, dan saya ga pernah melihatnya sebagai penghalang. Justru saya baru sadar klo ini aneh sampe ada yang bertanya soal jilbab saya. Rata2 teman menari saya adalah non-muslim tapi mereka tidak pernah mempermasalah soal hijab. Saya dibiarkan berpakaian lebih longgar&tertutup dibanding yang lain. Dari sini saya belajar benar soal toleransi antar umat beragama.

Apa saja yang sudah berhasil dicapai oleh Alifia ?

Tidak banyak. Dan tidak berusaha untuk mencapai yang muluk-muluk. Saya cukup senang & puas kalau sehari-hari saya dipenuhi dengan latihan menari bersama teman-eman walau tanpa pertunjukan yang wah.

Image
Adakah pengalaman menarik yang bisa dibagi ?

Banyak sekali. Apalagi perjuangan bersama teman2 ketika membangun komunitas, membuat event dan sebagainya, walau sulitnya minta ampun tapi justru membuat kami makin cinta dengan tari beserta komunitasnya.

Image

Adakah mimpi atau cita-cita Alifia yang belum tercapai ?

Tentu banyak ide yang belum bisa terwujud, namun sedikit demi sedikit dengan segala keterbatasan(karena sulitnya mencari sponsor) kami mewujudkan satu per satu mimpi kami.

Apa pesan yang bisa dibagi untuk para muslimah yang memiliki ketertarikan yang sama dengan Alifia?

Mungkin tidak ada karena saya merasa tidak pantas untuk sok memberi nasihat karena pencapaian saya belum ada apa-apanya ^^.

Siapa yang sama-sama mempunyai hobi sebagai dancer ? Sepertinya berhijab memang bukan halangan jika kita memang terus mengejar mimpi kita. Biarkan imajinasi kita setinggi langit, dan hati tetap membumi. Have a nice day all, wassalam ..  :)

Kontak Alifia :

alifia@njoged.com

Tinggalkan Balasan

