Nadila Fitria – TRANS7 REPORTER

Name:  Nadila Fitria

Place and Birth Date : Jakarta,5th February 1990

Bungee Jumping at Bali

Driving Kayak at Krueng Aceh River

Ceritakan moment pada saat kamu memutuskan untuk berhijab?

Ceritanya agak-agak lucu nih.. Jadi awalnya aku pakai hijab kelas 1 SMP semester 2.. Aku sekolah di SMP Islam yang tidak mewajibkan pakai hijab, tapi pada suatu hari aku muncul dengan rok pendek, kemeja tangan pendek dan selembar burgo menutup kepala. Teman-teman pada kaget karena aku dikenal tomboy dan cuek. Dan akhirnya aku cerita kenapa aku mulai berhijab.. Ketika itu aku pulang larut malam karena ada teman (yang juga tetangga) mengajak jalan karena dia ultah, pulang sekitar pukul 22.00 diantar kedua orang tuanya. Tapi ternyata bundaku marah besar karena beliau pikir anak perempuan masih SMP sudah berani keluar sampai malam. Hukumannya beliau menyuruh aku berhijab agar bisa menjaga diri. Walhasil sampai sekarang Alhamdulillah menjadi berkah karena menurut pada orang tua, dan tidak merasa terpaksa.

Trail at Bromo

Australia Horse Riding at Lombok Beach

Apakah hijab membantu kamu dalam bekerja?

Wah Alhamdulillah aku merasa hijab sangat membantu dalam pekerjaanku, karena selain menjadi identitas dan ciri khas, juga melindungi aku di lapangan, tidak menjadi bahan godaan di jalan, mereka (laki-laki) menghormati tampilan dan juga pekerjaanku.

Apakah pekerjaan ini merupakan impian kamu?

Walaupun aku lulus sebagai Sarjana Hukum, tapi pekerjaan aku sekarang memang impian aku sebenarnya, sebagai syiar bahwa perempuan berhijab pun bisa tampil di layar kaca, tidak hanya sekedar memainkan peran di sinetron, tapi juga bisa lebih dekat dengan masyarakat. Namun aku juga memiliki impian lain, yaitu menjadi seorang Notaris. Sekarang juga lagi lanjut S2 nih, doakan yaaaa ….

Trail at Binuang Kaltim

Trail at Binuang Kaltim

Bridge Jump at Jembatan Barito

Bridge Jump at Jembatan Barito

Liputan yang paling berkesan ?

Hmmm kalo berkesan aku jadi bingung nih, karena semuanya sangat berkesan :D Aku bisa menjelajah nusantara, bertemu berbagai orang, berbagai bahasa, dengan tingkat kehidupan yang rendah sampai yang tinggi. Dan aku merasa hijab membuat perbedaan menjadi nol. Tapi yang paling teringat adalah ketika liputan napak tilas tsunami di Aceh. Merinding booo…

Liputan yang paling menantang?

Pada awalnya kukira yang menantang adalah bermain dengan hewan. Monyet, ular, bahkan karapan sapi. Tapi ternyata aku juga harus melakukan liputan bagaimana rasanya bungee jumping dan slingshot di Bali, Barito bridge jump di Banjarmasin,  mengendarai motor trail di Bromo dan Binuang Kaltim, menuruni lintasan sepeda professional setinggi 8 meter di Surabaya, surfing di Pantai Lampu’uk Aceh, dan pastinya snorkeling dan diving.. Semuanya menantaaaaang and I’m comfy with my hijab!!

Surfing at Aceh Beach

Surfing on Aceh Beach

Suka duka dalam melaksanakan liputan?

Kadang ketika aku harus liputan di daerah pedalaman, tidak ada penginapan bagus tersedia, walhasil tidur  di rumah warga atau hotel dengan bantal yang ada kutunya. Walaupun dalam hati meradang, tapi dilewati dengan sabar karena mau ga mau harus pulang membawa liputan yang seru.. Sukanya, aku bisa jalan-jalan keliling Indonesia tanpa biaya dan mencoba segala khas daerah. Tapi jadi suka kangen keluarga karena setiap trip lamanya 10-15 hari.

Pesan untuk para Muslimah yang ingin memiliki profesi seperti Nadila?

Harus berani dan percaya diri! Dan yakin Allah ada melindungi kita.. Tunjukkan bahwa perempuan dengan hijab juga bisa melakukan aktivitas apa pun (yang halal ya tentunya hehe)..

Meluncur dari ketinggian 8m-Adrenain park Surabaya

24 responses to “Nadila Fitria – TRANS7 REPORTER

  1. Luar biasa si Dila..
    Makin jaya ya! :)

  2. Semoga bisa menjadi contoh bagi presenter tv lain, lanjutkan

  3. salut-salut……. Buat mbak e, btw plees add fb ku dunk mbak….. elfarist@gmail.com

  4. ruarrr biasaahhh….

  5. Mba Dila pantes jadi duta Hijabnya reporter televisi

  6. thanks ka,berhijab memang membwa berkah,I LIKE U ka

  7. milito suwandi

    subhanallah…sudah cantik….
    pakai hijab malah tambah cantiikkk…dan senyumm nya ngebahagiain setiap ikhwan yg memandang!!!

  8. kak dilla hebat, wonder womennya presenter tv trans 7,,,,

  9. Aku Suka bgt deh ama mba satu ini,,, klo nonton dia gak mau ganti canel hehehhehhe

  10. Saya bangga ada hijaber yang menjadi jurnalis atau brodcaster profesional. Sebaliknya saya sangat kecewa jika melihat hijaber yang bekerja amatiran dan asal-asalkan. Selamat berkarir Dila.

  11. sobirin di Sorong, Papua barat

    assaalammualaikum. Anda adalah muslimah yang cantik. Menurut saya walaupun Anda dulunya tak kusangka adl seorang tomboy. Terlebih lagi setelah saya nonton di trans 7. Jadi ngefans :). Sobirin di Sorong, Papua barat.

  12. Subhanaallah . . . . . . . :)

  13. cªªªªªkkkke!!! :D patut di contoh buat kaum hawa nih…

  14. Terxata bukan aq aja yang senang melihatx di layar kaca…bagus nih buat kaum hawa tuk jadi publik figur..brafo Nadila.

  15. mbk bantuQ dunk pengen nglamar kerja di trans7 jga nee……

  16. kerennnnn….

    jadi pengen kaya ka nadila… :D

  17. well Nadila, U’re very cute n brave girl. I like your smile so much….

  18. wanita hebattt …

  19. setelah jadi notaris,impian selanjutnya harus masuk surga ea kak nadila
    hehehe….

  20. Mbak Nadila sdah cantik pinter lagi..Makin sucses ya!

  21. MasyaAllah..
    Cantik, pintar, belia, berhijab, modis, sangat menarik..
    Semoga menjadi inspirasi bagi kaum hawa lainnya.
    Nadila, perempuan hebat.
    God bless you.. :-)

  22. saya nge fans dgn mbak nadil :)
    kagum (y)
    dan mention di twitter belum dibales sampe skrg hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s